Kejari Sampang Musnahkan BB Hasil Putusan Inkracht Pengadilan

Kejari Sampang Musnahkan BB Hasil Putusan Inkracht Pengadilan
Pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (INKRACHT) Kejaksaan Negeri Sampang

Sampang - Kejaksaan Negeri Sampang menggelar pemusnahan BB (barang bukti) hasil dari putusan Pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht) sejak awal tahun mulai Januari hingga November 2021. Sampang Rabu (24/11/2021).

 

Pemusnahan Barang bukti tersebut dilakukan di halaman belakang kantor Kejaksaan Negeri Sampang yang dihadiri  langsung oleh Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Arman, perwakilan Dandim 0828  Sampang, Ketua Pengadilan Negeri Sampang Aries Sholeh Efendi, Kepala Dinas Kesehatan Sampang dr. Abdullah Najich, dan Tokoh Masyarakat sekaligus Kepala Desa Pecanggaan.

 

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Imam Job Marsudi, yang selanjutnya langsung melakukan pemusnahan berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 12 kilogram, puluhan Handphone bermacam – macam jenis dan senjata tajam yang didominasi jenis clurit yang merupakan senjata khas suku Madura bahkan terdapat sebuah senjata api.

 

Kemudian dimusnahkan menggunakan grenda untuk barang bukti jenis senjata tajam (Sajam) dan Senjata Api (Senpi), sedang untuk narkotika jenis sabu-sabu yang jumlahnya hingga belasan kilogram dilarutkan ke air mendidih yang nanti airnya di buang ke kloset.

 

Sementara itu Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, mengajak kepada seluruh Aparat Penegak Hukum (APH) dan masyarakat selalu memiliki semangat yang tinggi memerangi narkoba di Kabupaten Sampang.

 

"Memerangi narkoba ini kita selalu siap dan sigap karena narkoba ini kita tidak tahu datangnya dari mana dasarnya siapa, maka dari itu kita harus mempunyai semangat yang tinggi memerangi narkoba di Kabupaten Sampang ini, " Pungkasnya.

 

Lanjut Abdullah Hidayat, jika dilihat dari grafik kasus narkotika di Sampang ini sudah ada penurunan semenjak ada penangkapan sindikat di Sokobanah dan hingga sampai saat ini penurunannya drastis, dan untuk di wilayah utara sudah dibombardir oleh aparat penegak hukum.

 

“Sudah banyak penangkapan – penangkapan yang sudah dilakukan oleh pihak Polres Sampang maupun Polda Jatim, maka dari itu kita minta juga dari masyarakat informasinya, apabila masih ada penyaluran ataupun pengguna narkoba, sebenarnya kita kasihan dan miris sekali maka dari itu kita tetap gencar jntuk selalu aktif dan siap mendapat informasi dari masyarakat, ”tambahnya

 

Dilanjutkan Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Imam Job Marsudi, BB yang dimusnahkan dari beberapa kasus Pidana diantaranya pelanggaran Undang-undang darurat membawa senjata tajam tanpa hal, kemudian beberapa handphone yang digunakam sebagai sarana transaksi narkotika.

 

“Khusus narkoba itu ada sebanyak 12, 7 kilogram untuk 105 berkas perkara selama tahun 2021 mulai awal tahun bulan Januari hingga November ini, yang sudah berkekuatan hukim tetap, dan semua barang bukti ini tidak dikirim ke pembuktian persidangan melainkan hanya sampel dan selebihnya sudah dimusnahkan, ”jelasnya kepada awak media.

 

Jurnalis : S_Hidayat / R_Hamzah

Editor : Biro Sampang

S_Hidayat

S_Hidayat

Previous Article

Babinsa Pangarengan Tanggap Serbuan Vaksinasi...

Next Article

Acara Puncak Polantas ke-66, Polres Sampang...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 244

Postingan Tahun ini: 244

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 241

Postingan Tahun ini: 241

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Aug 19, 2021

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 145

Registered: Nov 25, 2021

Profle

Hariyono

Politisi Rasis Akhirnya Minta Maaf
Babinsa Kelurahan Sidotopo Lakukan Pendampingan Sunatan Massal
Gubernur Riau Disambut Anak SD Air Buluh, Saat Meninjau Budidaya Jernang

Follow Us

Recommended Posts

Pangdam V/Brawijaya Ikuti Vicon Pengarahan Kasad
Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah
Satgas BLBI, Polri Sita Aset Senilai Rp 5,9 Triliun 
1 Tahun Kapolri: Setapak Perubahan Wujudkan Pelayanan Masyarakat yang Terbaik
DKPP Akhirnya Sidangkan Dugaan Pelanggaran Etik Bawaslu RI dan Bawaslu Surabaya