Rapat Paripurna DPRD Kab Sampang Tentang  Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Raperda APBD TA 2022.  

Rapat Paripurna DPRD Kab Sampang Tentang  Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Raperda APBD TA 2022.  
Rapat paripurna pembahasan tentang Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas Raperda APBD tahun 2022 dan Rancangan Akhir Perubahan RPJMD 2019 – 2024

Sampang - Menindaklanjuti dengan agenda sebelumnya, maka pada hari ini  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab Sampang menggelar Rapat Paripurna membahas tentang Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas Raperda APBD tahun 2022 dan Rancangan Akhir Perubahan RPJMD 2019 - 2024 Serta Jawaban Bupati Terhadap Pandangan umum Fraksi-fraksi dan Pengumuman Nama-nama Anggota Panitia Khusus (Pansus).

Bertempat di Gedung Graha Paripurna DPRD Kabupaten Sampang, rapat paripurna itu sendiri dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadhol beserta Wakil Ketuanya.Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Sekertaris Daerah Yuliadi Setiawan, S.Sos, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Sampang Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kab Sampang, para tamu undangan serta anggota DPRD Kab Sampang. (Kamis, .04/11/2021).

Setelah Fadhol membuka acara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pandangan umum para fraksi-fraksi dan pemaparan pertama dari fraksi PKB, Ach Heriyanto Shaleh selaku juru bicara, dirinya menjelaskan secara umum, yang intinya fraksi PKB mendukung penuh pembangunan Kabupaten Sampang di tahun 2022 dengan mengusung tema Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur dalam Mendukung Pemantapan Pemulihan Ekonomi Menuju Sampang Hebat dan Bermartabat serta mampu menjadi acuan pembangunan daerah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sampang tahun 2019 - 2024.

Fraksi PKB juga menyambut baik Raperda Perubahan RPJMD Kabupaten Sampang Tahun 2019 - 2024 dengan tujuan guna menuntaskan pencapaian visi Kabupaten Sampang.Selain itu, Ach Heriyanto berharap agar perubahan RPJMD tersebut dapat menyingkronkan dengan program pemerintah pusat dalam rangka mendukung koordinasi antar pelaku pembangunan, yakni menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergi baik antar daerah maupun antar fungsi pemerintah pusat dan daerah.

"Fraksi PKB menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan, mengoptimalkan partisipasi masyarakat dan menjamin tercapainya penggunaan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan", Ujarnya.

Sementara itu, H Muji selaku juru bicara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan bahwa pemerintah daerah perlu memperhatikan secara serius, khususnya di  bidang infrastruktur yang menjadi prioritas utama demi meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga RPJMD itu bisa sejalan dengan program pemerintah pusat yang ingin membangun Indonesia mulai dari desa.

"Dimasa pandemi ini, Kami mengamati bahwa masalah ekonomi sosial dan kesehatan akibat pandemi Covid-19 agar dilakukan pengkajian dalam rangka menentukan strategi serta arah kebijakan dari RPJMD.Oleh sebab itu pemerintah daerah harus lebih komprehensif dalam menyusun langkah dan strategis dalam mencapai visi misi Sampang hebat bermartabat", Ucapnya.

Sedangkan Bupati Sampang H.Slamet Junaidi pemegang tampuk pemerintahan daerah memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD tahun 2022. Dirinya menyampaikan bahwa tema pembangunan tahun 2022 telah sesuai dengan rencana kerja Pemprov Jatim maupun pusat, termasuk dalam hal kebijakan dan penetapan sasaran atau target rencana kerja.

Salah satunya adalah prioritas dalam rangka pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19 yakni penyediaan infrastruktur berkelanjutan yang diwujudkan dengan menuntaskan akses transportasi menuju pusat-pusat produsen pelaku usaha dengan cara membangun akses antar kecamatan berupa akses jalan untuk membuka pengembangan wilayah sehingga lebih memudahkan masyarakat, khususnya di desa.

"Pemerintah daerah juga akan memperbaiki sarana dan prasarana ekonomi penunjang lainnya seperti pasar tradisional sehingga  memberikan ruang kepada masyarakat untuk memasarkan hasil produksi serta kemudahan bagi konsumen", Pungkasnya.

Setelah menyampaikan pendapat, kemudian H. Slamet Junaidi menyerahkan berkas kepada Ketua DPRD Sampang dengan disaksikan oleh seluruh peserta rapat paripurna.(is-one)

S_Hidayat

S_Hidayat

Previous Article

Rapat Paripurna DPRD Kab Sampang, Penyampaian...

Next Article

Acara Puncak Polantas ke-66, Polres Sampang...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 244

Postingan Tahun ini: 244

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 241

Postingan Tahun ini: 241

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Aug 19, 2021

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 145

Registered: Nov 25, 2021

Profle

Hariyono

Politisi Rasis Akhirnya Minta Maaf
Babinsa Kelurahan Sidotopo Lakukan Pendampingan Sunatan Massal
Gubernur Riau Disambut Anak SD Air Buluh, Saat Meninjau Budidaya Jernang

Follow Us

Recommended Posts

Kejati Jatim Tinjau Aset D-KPP yang Digugat Badrut Tamam
Pangdam V/Brawijaya Ikuti Vicon Pengarahan Kasad
Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah
Satgas BLBI, Polri Sita Aset Senilai Rp 5,9 Triliun 
1 Tahun Kapolri: Setapak Perubahan Wujudkan Pelayanan Masyarakat yang Terbaik