Rayakan HKN ke-57 Dinkes KB Sampang Lauching Inovasi Layanan Publik

Rayakan HKN ke-57 Dinkes KB Sampang Lauching Inovasi Layanan Publik
Sambutan Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sampang

Sampang  – Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Keluarga Berencana (KB) Pemerintah Kabupaten Sampang launching berbagai inovasi pelayanan publik yang bertepatan dengan puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di GOR Indoor Sampang kamis lalu.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat di dampingi Kepala Dinkes dan KB Sampang,   dr. Abdullah Najich yang sekaligus memimpin proses perayaan acara penuh suka cita bagi segenap petugas kesehatan di wilayah kota Sampang Bahari tersebut.

 

Dalam sambutan Kepala Dinkes dan KB, dr. Abdullah Najich mengatakan, kegiatan ini adalah Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57, dan merupakan rangkaian terakhir dalam peringatan HKN dengan mengusung tema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku.

 

"Momen HKN tersebut diharapkan dapat memupuk tali silaturahmi antar tenaga kesehatan bagaimana gotong royong mewujud visi Sampang Hebat Bermartabat, kami melakukan launching berbagai inovasi  untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, termasuk menyediakan ambulans air boat untuk masyarakat Pulau Mandangin, ” ujarnya.

 

Ditambahkan dr. Abdullah Najich, bahwa pada Peringatan HKN ke 57, sebelumnya Pihaknya telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan mulai dari lomba-lomba serta award bagi tenaga kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Sampang, dengan tujuan, tidak hanya sebatas memperingati & memeriahkan HKN ke-57, namun untuk keharmonisan, serta mempererat tali silaturahmi antar petugas kesehatan se-Kabupaten Sampang.

Sementara itu Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat pada kesempatan tersebut, mengapresiasi kinerja Dinkes & KB Kabupaten Sampang, atas berbagai inovasinya, serta perayaan HKN ke-57 tahun 2021 ini penuh suka cita dan sukses di ikuti berbagai elemen, termasuk Jajaran Forkopimda Sampang.

 

“Peringatan HKN ke-57 ini, adalah momentum Apresiasi kepada Tenaga Kesehatan yang telah berjuang melawan Pandemi Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksinasi, ” ungkapnya.

 

Pihaknya berharap momentum tersebut menjadi spirit dan motivasi untuk terus mengupayakan terwujudnya Sampang yang sehat, terlebih Indeks Pembangunan Kesehatan masyarakat Kabupaten Sampang juga ditekankan agar meningkat dari tahun ke tahun.

 

“Jangan terlalu bereforia dalam suka cita HKN ke-57 ini, karena masih banyak tugas lain yang perlu dimaksimalkan, diantaranya pelayanan prima di Puskesmas, Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan lainnya agar bisa dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Sampang, ”jelasnya Sabtu (27/11/2021)

 

Ditambahkan Abdullah Hidayat, saat ini Vaksinasi di Kabupaten Sampang masih 36%, dan jauh dari target 70% sebagimana intruksi Kementerian Kesehatan RI, untuk itu jangan lengah dan terus semangat, dirinya juga mengingatkan bahwa pembangunan kesehatan adalah amanat konstitusi yang harus terus diperjuangkan, oleh karenanya tenaga kesehatan diharapkan untuk memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan bagi masyarakat secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Sampang, termasuk di kepulauan tanpa terkecuali.

 

Perlu diketahui, momen puncak perayaan HKN ke-57 ini, Dinkes dan KB Kabupaten Sampang meluncurkan sejumlah inovasi di bidang kesehatan yaitu launching ambulans laut, program pelayanan “Klik Sahabat" dan “Anti Lemot” Puskesmas Kamoning,

Jurnalis: S_Hidayat

Editor : Biro Sampang

JAWA TIMUR SAMPANG
S_Hidayat

S_Hidayat

Previous Article

Pemkab Sampang Launching Ambulan Boat di...

Next Article

Penutupan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 244

Postingan Tahun ini: 244

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 241

Postingan Tahun ini: 241

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Aug 19, 2021

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 145

Registered: Nov 25, 2021

Profle

Hariyono

Politisi Rasis Akhirnya Minta Maaf
Babinsa Kelurahan Sidotopo Lakukan Pendampingan Sunatan Massal
Gubernur Riau Disambut Anak SD Air Buluh, Saat Meninjau Budidaya Jernang

Follow Us

Recommended Posts

Pangdam V/Brawijaya Ikuti Vicon Pengarahan Kasad
Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah
Satgas BLBI, Polri Sita Aset Senilai Rp 5,9 Triliun 
1 Tahun Kapolri: Setapak Perubahan Wujudkan Pelayanan Masyarakat yang Terbaik
DKPP Akhirnya Sidangkan Dugaan Pelanggaran Etik Bawaslu RI dan Bawaslu Surabaya