Sat lantas Polres Sampang Gelar Opstin Senyap, Menjaring 22 Kendaraan R2  

Sat lantas Polres Sampang Gelar Opstin Senyap, Menjaring 22 Kendaraan R2  

Sampang - Operasi Rutin (Opstin) Senyap adalah suatu istilah yang digunakan Satlantas Polres Sampang dalam operasi kendaraan di malam Minggu kemarin. (Sabtu, 06/11/2021).

Opstin senyap tersebut digelar guna mengantisipasi adanya balap liar dan menindak para pemuda pemuda yang sering melakukan balap luar (bali) yang sangat meresahkan masyarakat disekitar jalan raya yang gunakan Bali dan sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Opstin yang digelar di Jalan raya Taddan Kecamatan Camplong tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP A. Nasution, SH, MH.Dirinya mengatakan bahwa anggota Polres yang terlibat dalam melaksanakan antisipasi dan penindakkan Opstin bali tersebut diantaranya dari unsur Sat Lantas, Sat Sabhara dan Reskrim Polres Sampang.

"Memang ada 3 Titik arus jalan raya  yang rawan digunakan oleh para remaja untuk melakukan kegiatan bali, antara lain Jalan raya Taddan, Jalan Makboel dan Jalan raya Pangarengan Kecamatan Pangarengan", Ujarnya. 

"Operasi senyap ini memang sangat efektif guna menghalau serta menindak para pelaku bali,  Dimana dalam pelaksanaan tadi malam menjaring sekitar 22 kendaran berbagai merk.Kami pihak Kepolisian akan tetap secara rutin menindak dengan tegas para pelaku bali.Karena bali ini sangat membahayakan, selain kepada diri sendiri maupun orang lain yang sama-sama pengguna jalan dan itu bukan hanya malam minggu saja", Kata Kasat Lantas Polres Sampang.

AKP A Nasution, SH, MH menghimbau kepada seluruh elemen  masyarakat  untuk bekerjasama dengan cara menginformasikan apabila menemui, melihat kepada pihak berwajib.

"Kami berharap kepada masyarakat maupun pengguna jalan apabila menemukan bali agar segera diberitahukan kepada Satlantas Polres Sampang, dari laporan tersebut agar segera kita tindaklanjuti demi membuat rasa aman, nyaman dalam bermalam mingguan dan yang melintas di wilayah Sampang", Ucapnya.

Selain itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sampang untuk selalu mentaati semua peraturan lalulintas demi keselamatan bersama.Hindari kebut-kebutan di jalan raya, sayangi dirimu dan orang lain.Jangan menggunakan knalpot telo (Brong) hal ini juga menimbulkan suara nyaring", Himbaunya.

"Sayangilah diri kita sendiri, karena nyawamu itu jangan   ditukar dengan giat-giat yang tidak akan mendatangkan kebaikan, keselamatan di jalan itu paling utama, dan yang terakhir yakni kami tidak segan-segan menindak tegas bagi para pelaku (bali).Apabila terkena razia jangan harap bisa secepatnya kami keluarkan.Bagi pengendara lainnya kami juga menghimbau untuk tetap waspada, hati hati dan konsentrasi penuh, kalau ngantuk di jalan jangan sampai memaksakan diri untuk terus mengemudi karena fatal akibatnya.Ingat salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas itu diakibatkan dari pelanggaran lalulintas", Pungkasnya.(Is-One)

JAWA TIMUR SAMPANG
S_Hidayat

S_Hidayat

Previous Article

Rapat Paripurna DPRD Kab Sampang Tentang...

Next Article

Acara Puncak Polantas ke-66, Polres Sampang...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 244

Postingan Tahun ini: 244

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 241

Postingan Tahun ini: 241

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Aug 19, 2021

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 145

Registered: Nov 25, 2021

Profle

Hariyono

Politisi Rasis Akhirnya Minta Maaf
Babinsa Kelurahan Sidotopo Lakukan Pendampingan Sunatan Massal
Gubernur Riau Disambut Anak SD Air Buluh, Saat Meninjau Budidaya Jernang

Follow Us

Recommended Posts

Pangdam V/Brawijaya Ikuti Vicon Pengarahan Kasad
Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah
Satgas BLBI, Polri Sita Aset Senilai Rp 5,9 Triliun 
1 Tahun Kapolri: Setapak Perubahan Wujudkan Pelayanan Masyarakat yang Terbaik
DKPP Akhirnya Sidangkan Dugaan Pelanggaran Etik Bawaslu RI dan Bawaslu Surabaya